• banner4
  • mustika

Selamat Datang di Web SMP Negeri 3 Luwuk

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 3 LUWUK

NPSN : 40201646

Jl.K.H. Dewantara No.10 Kab.Banggai


info@smpn3luwuk.sch.id

TLP : 0461-21276


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 42310
Pengunjung : 16486
Hari ini : 2
Hits hari ini : 5
Member Online : 0
IP : 34.238.194.166
Proxy : -
Browser : Opera Mini

SOSIALISASI SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL (SPMI)




LATAR BELAKANG


Sistem penjaminan mutu yang berjalan di dalam satuan pendidikan dan dijalankan oleh seluruh komponen dalam satuan pendidikan disebut sebagai Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). SPMI mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya untuk mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP). Sistem penjaminan mutu ini dievaluasi dan dikembangkan secara berkelanjutan oleh satuan pendidikan dan juga ditetapkan oleh satuan pendidikan untuk dituangkan dalam pedoman pengelolaan satuan pendidikan serta disosialisasikan kepada pemangku kepentingan satuan pendidikan. Agar pelaksanaan SPMI dapat dilakukan oleh seluruh satuan pendidikan dengan optimal, dikembangkan satuan pendidikan yang akan menjadi rujukan penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, yang selanjutnya disebut sekolah rujukan, sebagai gambaran langsung kepada satuan pendidikan lain yang akan menerapkan penjaminan mutu pendidikan sehingga terjadi pola pengimbasan pelaksanaan penjaminan mutu hingga ke seluruh satuan pendidikan di Indonesia.


Tujuan


Bantuan Pemerintah Pengembangan Sekolah rujukan nasional secara umum dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal pada sekolah rujukan. Secara khusus, Bantuan Pemerintah Pengembangan Sekolah rujukan bertujuan memfasilitasi pelaksanaan pendampinganSistem Penjaminan Mutu Internal pada sekolah rujukan nasional dan sekolah imbas.


Hasil yang Diharapkan


Pada akhir program pemberian bantah sekolah rujukan, Hasil yang diharapkan adalah:



  1. Sekolah dapat menerapkan penjaminan mutu pendidikan;

  2. Sekolah dapat meningkatkan mutu sesuai Standar Nasional Pendidikan;

  3. Sekolah memiliki budaya mutu;


Sekolah rujukan nantinya diharapkan bisa dijadikan percontohan sekolah berbasis SNP melalui penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri dan melakukan pola pengimbasan penerapan penjaminan mutu pendidikan kepada sekolah imbas sehingga seluruh sekolah imbas mampu menerapkan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri pada tahun 2019.


SASARAN


Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah semua Dinas Pendidikan, Pengawas, Pengurus komite, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMP Negeri 3 Luwuk, serta Kepala-kepala sekolah dari 5 sekolah imbas.


PELAKSANAAN


Waktu Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi SPMI tanggal 10 Nopember 2018 di SMP Negeri 3 Luwuk. Jl. Ki Hajar Dewantara No. 10 Luwuk. Waktu pelaksanaan, jam 14.00 - Selesai


Narasumber


Narasumber dalam kegiatan sosialisasi SPMI tahun 2018 yaitu:



  1. Tasrik Djibran, M.Si. Selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai

  2. Gusir Gatulemba, S.Pd. M.Pd. selaku Sekretaris Tim Penjaminan Mutu Daerah (TPMD) Kabupaten Banggai



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas