• banner4
  • mustika

Selamat Atas Pelantikan Hj. Misa, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 3 Luwuk

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 3 LUWUK

NPSN : 40201646

Jl.K.H. Dewantara No.10 Kab.Banggai


info@smpn3luwuk.sch.id

TLP : 0461-21276


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 24272
Pengunjung : 7584
Hari ini : 4
Hits hari ini : 16
Member Online : 0
IP : 54.158.52.166
Proxy : -
Browser : Opera Mini

SMP Negeri 3 Luwuk Toreh Prestasi





LUWUK –  Peserta didik SMPN 3 Luwuk, Moh. Ainun Yakin, mewakili Kabupaten Banggai untuk pertukaran pelajar nusantara yang akan dilaksanakan di Jakarta selama 3 pekan.
Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Luwuk, Farida Abdullah mengatakan belum lama ini mendapatkan surat edaran dari Yayasan Sabang Merauke Nusantara, yang meminta siswa yang memiliki kecerdasan dan kemampuan yang menonjol. Sekitar 10 peserta didik telah mengikuti tes online, namun yang lulus tes online sebanyak tiga orang, dan setelah tes wawancara melalui telepon, akhirnya yang dinyatakan lulus adalah Moh. Ainun Yakin.
“Kami dari pihak sekolah hanya memberikan surat rekomendasi izin belajar ke Jakarta selama tiga pekan, dengan melalui seleksi dari Yayasan Sabang Merauke, Moh. Ainun yang akan diberangkatkan ke Jakarta dan semuanya ditanggung oleh yayasan tersebut,” jelasnya, Selasa (14/6).
Moh. Ainun Yakin peserta didik yang cerdas, juga menjabat sebagai ketua OSIS di SMPN 3 Luwuk. Dari sekian banyak yang mengikuti tes, siswa SMPN 3 Luwuk yang lulus dan membawa nama harum Kabupaten Banggai dan membuat bangga sekolah tersebut.
Farida menambahkan, Ainun akan berangkat tanpa ada pendamping dari sekolah, pasalnya di pertukaran pelajar anak nusantara ini diajarakan agar peserta didik bisa mandiri dan bisa mengembangkan kecerdasan serta kemampuan yang lebih menonjol. “Kami dari pihak sekolah sangat bangga dengan adanya pertukaran pelajar, karena baru pertama kali peserta didik sekolah kami mendapatkan pertukaran pelajar anak nusantara dan satu-satunya peserta didik dari Kabupaten Banggai,” akunya bangga. (tr-52)




Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas